HOTLINE: 021-8997 1188
4 Oktober 2018
Cikarang Japanese School Segera Hadir di Kota Deltamas

Cikarang Jakarta Japanese School Cikarang Attached to the Embassy of Japan in Indonesia (Cikarang Japanese School), sebuah fasilitas pendidikan dengan kurikulum Jepang, saat ini tengah dibangun dan direncanakan untuk beroperasi di Kota Deltamas, Cikarang, pada bulan April 2019.

PT Puradelta Lestari Tbk, pengembang kawasan perkotaan terpadu Kota Deltamas, menyambut gembira pembangunan Cikarang Japanese School, karena sekolah ini dapat mengakomodasi kebutuhan akan fasilitas pendidikan bagi anak-anak para ekspatriat Jepang yang bekerja di wilayah Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Hingga saat ini, fasilitas pendidikan bagi anak-anak ekspatriat Jepang diberikan oleh Jakarta Japanese School yang berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan. Melalui sekolah ini, anak-anak ekspatriat Jepang dapat menempuh pendidikan dengan kurikulum Jepang di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya populasi ekspatriat Jepang di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, yayasan yang mengelola Jakarta Japanese School, yaitu the Jakarta Japanese School Maintenance Foundation, telah memutuskan untuk membangun Cikarang Japanese School di Kota Deltamas yang berlokasi strategis di Cikarang Pusat.

Tondy Suwanto, Direktur Independen PT Puradelta Lestari Tbk., menjelaskan bahwa hadirnya Cikarang Japanese School di Kota Deltamas memberikan kemudahan bagi keluarga ekspatriat Jepang untuk tinggal di daerah Cikarang. Selama ini banyak ekspatriat Jepang yang bekerja di area Cikarang dan sekitarnya, namun tinggal di Jakarta karena anak-anaknya bersekolah di Jakarta. Hadirnya Cikarang Japanese School diharapkan dapat memberikan solusi bagi para ekspatriat Jepang untuk bekerja dan tinggal bersama keluarganya di Kota Deltamas, imbuhnya. Fasilitas pendidikan ini nantinya akan dilengkapi dengan kawasan komersial dan hunian yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi ekspatriat Jepang, khususnya yang bekerja di kawasan Kota Deltamas dan sekitarnya, tambahnya.

Pada hari Rabu, 3 Oktober 2018, the Jakarta Japanese School Maintenance Foundation mengadakan Safety Praying Ceremony sebagai acara seremonial untuk mengawali konstruksi pembangunan gedung Cikarang Japanese School. Acara yang juga dihadiri Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Bapak Masafumi Ishii, dan perwakilan pemerintahan Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi tersebut mendeklarasikan komitmen keselamatan kerja dalam pembangunan gedung sekolah tersebut.

Cikarang Japanese School berdiri di atas lahan seluas 4 hektar dan membuka kelas yang setara dengan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan rencananya akan mulai beroperasi pada bulan April 2019. Sekolah ini juga akan dilengkapi fasilitas olahraga berstandar internasional seperti lapangan sepakbola, kolam renang, dan gym.

Hadirnya Cikarang Japanese School di Kota Deltamas juga meningkatkan aktivitas dan nilai Kota Deltamas sebagai kawasan terintegrasi modern berbasis industri yang memadukan kawasan industri dengan kawasan hunian dan komersial. Adanya Cikarang Japanese School dan pembangunan kawasan komersial modern di sekitarnya akan mengukuhkan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan one-stop-living di timur Jakarta, kata Tondy Suwanto.

Sumber: Industry.co.id

Saya tertarik dengan produk
Nama saya ,
hubungi saya di .
error: Content is protected !!