HOTLINE: 021-8997 1188
23 Mei 2017
DMAS Bagikan Dividen Rp 15 Per Saham
Jakarta – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, akan kembali membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2016 sebesar Rp723 miliar atau setara Rp15 per saham.Pembagian dividen tunai tersebut telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham Perseroan yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan DMAS (RUPS Tahunan), yang digelar pada tanggal 22 Mei 2017, bertempat di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

“Kami terus memberikan yang terbaik bagi pemegang saham. Kami telah menganggarkan dana belanja modal pengembangan kawasan Kota Deltamas. Dengan pertimbangan yang baik, kami memutuskan membagikan dividen tunai sebesar Rp723 miliar. Dividen tunai tersebut rencananya akan dibagikan tanggal 23 Juni 2017,” jelas Tondy Suwanto, Direktur Independen dan Sekretaris Perusahaan.

perseroan yang merupakan bagian dari Sinarmas Land dan Sojitz Corporation, mengembangkan Kota Deltamas dengan luas mencapai sekitar 3.200 hektar. Kawasan ini berada di lokasi yang strategis karena memiliki akses tol langsung dan infrastruktur pendukung yang lengkap, baik itu kawasan hunian maupun komersial.

Hingga saat ini, Perseroan sudah menjual 36 hektar lahan industrinya, atau sekitar 60% dari target penjualan lahan industri pada tahun 2017 sebesar 60 hektar. Saat ini Perseroan juga masih bernegosiasi dengan sejumlah calon konsumen yang ingin membeli lahan dengan luas permintaan keseluruhan mencapai sekitar 100 hektar.

Di samping itu, beroperasinya pabrik-pabrik di kawasan industri di Kota Deltamas akan menyebabkan bertambahnya populasi kerja di kawasan Kota Deltamas. Pabrik Mitsubishi yang telah dibuka sejak tanggal 25 April 2017 diperkirakan dapat menyerap tenaga kerja mencapai 3.000 orang.

“Kami meyakini bahwa meningkatnya populasi kerja dan aktivitas industri di Kota Deltamas juga akan berdampak positif terhadap pengembangan area hunian dan komersial di Kota Deltamas,” ujar Tondy.

DMAS juga terus melakukan diversifikasi produk. Tidak hanya industrial, tetapi juga hunian dan komersial. Langkah tersebut mulai memberikan kontribusi terhadap pendapatan Perseroan pada kuartal I tahun ini. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, kontribusi segmen industri mencapai 80,5% dari total pendapatan, sedangkan kontribusi segmen hunian dan komersial masing-masing adalah 3,8% dan 12,1%.

Selain itu, segmen rental dan segmen hotel secara keseluruhan juga mulai menunjukkan kontribusi yang signifikan sebesar 3,6%. Hal ini berbeda dibandingkan periode yang sama tahun lalu di mana kontribusi segmen industri mencapai 98,7% dari total pendapatan, sedangkan sisanya disumbangkan segmen hunian sebesar 1,3%. Pada kuartal I/2016, segmen komersial belum memberikan kontribusi terhadap pendapatan Perseroan.

“DMAS akan terus mengembangkan area komersialnya untuk memberikan fasilitas bagi para penghuni di Kota Deltamas, termasuk menghadirkan sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan,” imbuh Tondy.

Selain itu, dalam RUPS Tahunan, DMAS juga telah memperoleh persetujuan pemegang saham atas persetujuan Laporan Tahunan, pengesahan Laporan Keuangan, dan pengesahan Laporan. Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2016, penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2016, perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan, penetapan gaji dan tunjangan anggota Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2017, penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan lain anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2017, dan penunjukkan Akuntan Publik untuk Tahun Buku 2017.

“Di dalam RUPS Tahunan, Direksi juga menyampaikan bahwa hingga periode 30 September 2016, DMAS telah menggunakan seluruh dana bersih penawaran umum perdana saham (IPO) sebesar Rp 978 miliar,’ tukasnya.

RUPS Tahunan juga telah menyetujui susunan Dewan Komisaris yang baru dengan komposisi sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Bapak Muktar Widjaja

Wakil Presiden Komisaris : Bapak Teky Mailoa

Wakil Presiden Komisaris : Bapak Junichiro Nagasaki

Komisaris    : Bapak Yoshizo Hatta

Komisaris Independen : Bapak Teddy Pawitra

Komisaris Independen : Ibu Susiyati Bambang Hirawan

Sumber: Warta Ekonomi.co.id

Saya tertarik dengan produk
Nama saya ,
hubungi saya di .
error: Content is protected !!