HOTLINE: 021-8997 1188
2 Juli 2019
Kunjungi Kawasan Industri di Deltamas, Bupati Bekasi Sosialisasikan Perbup tentang Kesempatan Kerja

POJOKJABAR.com, BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja kembali melanjutkan kunjungan kerja ke kawasan industri. Kali ini, Selasa (2/7/2019), ia mengunjungi Kawasan Industri Deltamas, Cikarang Pusat.

Pada kunjungan kerja ini, Eka memiliki misi yaitu menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan. Di hadapan para pengusaha di kawasan industri ini, ia mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019, tentang Perluasan Kesempatan Kerja.

Dalam sambutannya, Eka mengatakan Kabupaten Bekasi merupakan salah satu daerah industri terbesar di Indonesia. Bahkan di Asia Tenggara.

Sehingga tak dipungkiri jika daerah ini menjadi ‘magnet’ tersendiri bagi investor untuk menanamkan modalnya.

“Selain dekat dengan ibu kota negara yang hanya ditempuh 34 kilometer, juga mampu menyumbang 34,46 persen penanaman modal nasional asing dan 22 persen produk ekspor nasional,” katanya.

Berdasarkan data BPS Sakernas 2018, jumlah penduduk usia kerja di Kabupaten Bekasi sebanyak 2.652.913 jiwa. Sedangkan jumlah angkatan kerja sebanyak 1.630.423 jiwa atau sebesar 61,46 persen.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.472.432 jiwa atau sebesar 90.31 persen telah bekerja. Namun masih ada 156.991 jiwa atau sebesar 9,69 persen penduduk Kabupaten Bekasi yang berusia produktif belum bekerja.

Eka mengakui persoalan tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Termasuk keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan ini, Eka juga mengatakan saat ini Pemkab Bekasi sedang membenahi pendidikan, kesehatan dan pelayanan. Juga peningkatan perbaikan infrastruktur dan ketenagakerjaan.

“Ini adalah sosialisasi yang kedua kalinya. Rencananya akan dilakukan di delapan kawasan industri tentang Perbup Nomor 9 Tahun 2019,” kata Eka.

Eka berharap dengan sosialisasi jalinan komunikasi dan silaturahmi dengan pengusaha ini bisa memberikan peluang kepada masyarakat Bekasi untuk bekerja di kawasan industri.

“Pengusaha kita welcome sekali kepada warga yang memiliki kemampuan untuk bekerja. Alhamdulilah pertemuan yang pertama (dengan Kawasan Industri MM2100) respon dari pengusaha sampai mendapat 523 lowongan pekerja,” ungkapnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan pengusaha dan pengelola Kawasan Industri Deltamas, Eka juga meninjau Japan School dan pabrik Mitsubishi Karama Yudha di kawasan tersebut.

Sumber: Pojok Bekasi

Saya tertarik dengan produk
Nama saya ,
hubungi saya di .
error: Content is protected !!