HOTLINE: 021-8997 1188
25 Mei 2019
Pasokan Listrik di Kawasan Industri Deltamas Ditambah

BEKASI –  Untuk memenuhi pasokan listrik ke kawasan industri Cibatu Baru (Delta Mas), PT PLN (Persero) menambah tegangan (energize) pada Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV, Kamis (02/05).

Secara simbolik, Energize dilakukan di lokasi GITET 500 kV Deltamas di Kawasan kawasan PT Puradelta Lestari Tbk, di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi sekaligus sebagai ungkapan syukur menandai akan beroperasinya GITET 500 kV Deltamas.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Bagian Tengah (UPP JJBT) 4 yang menangani pekerjaan pembangunan GITET 500 kV Deltamas, Zaky Adikta, mengatakan pentingnya GITET 500 kV Deltamas untuk memenuhi pasokan daya listrik di kawasan Cikarang, Karawang dan Bekasi khususnya kawasan industri Deltamas.

Hal senada juga disampaikan Eko Priyantoro, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) yang menjadi unit induk dari UPP JJBT 4.

“GITET 500 kV Deltamas disiapkan untuk memperkuat dan menjaga  keandalan subsistem Cibatu dengan pasokan listrik dari PLTU Indramayu yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi, ” katanya.

Secara bersamaan, PLN juga mengoperasikan jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Deltamas Incomer yang merupakan sumber pasokan bagi GITET Deltamas.

Ini berarti daya listrik yang berasal dari pengoperasian GITET 500 kV Deltamas dapat langsung disalurkan menuju jaringan transmisi baru yang akan mendistribusikan tenaga listrik untuk berbagai pelayanan, baik untuk kawasan industri di Kawasan Cikarang, Karawang dan Bekasi.

Pekerjaan pembangunan SUTET 500 kV Deltamas Incomer ini ditangani oleh Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Bagian Tengah 2 (UPP JJBT 2).

“Ini adalah terobosan menggunakan metoda Blocking Insulator dan Tower Emergency untuk mem-block tegangan dari jalur yang sudah eksisting karena kita ada 2 tower yang berada tepat di bawah jalur transmisi yang sudah eksisting,” ujarnya, sambil mengatakan saat ini diperlukan metoda tersebut supaya pembangunan 2 tower tersebut dapat dilaksanakan. (saban).

Sumber: Pos Kota News

Saya tertarik dengan produk
Nama saya ,
hubungi saya di .
error: Content is protected !!