HOTLINE: 021-8997 1188
25 April 2018
PT Puradelta Lestari Tbk bagikan dividen 95,4% dari laba bersih 2017
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) memutuskan untuk membagikan dividen tunai kepada pemegang saham. Rapat U mum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) DMAS, Senin (24/4), menyepakati pembagian dividen sebesar Rp 626,6 miliar atau setara 95,4% dari laba bersih tahun 2017. Jumlah dividen tunai setara dengan Rp 13 per saham. Dividen tunai senilai Rp 626,6 miliar tersebut termasuk memperhitungkan dividen interim tunai senilai Rp 313,3 miliar yang telah dibagikan pada Desember 2017. Sisanya, sebesar Rp 313,3 miliar atau Rp 6,5 per saham akan dibagikan sebagai dividen final pada 24 Mei 2018.

“Melalui pembagian dividen ini, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan imbal hasil yang optimal bagi para pemegang saham,” ujar Tondy Suwanto, Direktur Independen dan Sekretaris Perusahaan DMAS usai menggelar RUPS di Jakarta, Senin (23/4). Tondy mengatakan, kondisi keuangan perusahaan yang sangat sehat menjadi alasan perusahaan untuk membagikan sebagian besar laba bersih tahun 2017 sebagai dividen. DMAS saat ini tidak memiliki utang sama sekali.

Posisi kas perusahaan yang ada saat ini cukup positif dan diperhitungkan masih mampu memenuhi modal kerja maupun belanja modal atau capex untuk ekspansi. Tahun ini, Puradelta mengganggarkan capex Rp 600 miliar. Selain memutuskan pembagian dividem, RUPS juga memyetujui perubahan susunan pengurus DMAS. RUPS telah menyetujui pengunduran diri Junichiro Nagasaki sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Masahiro Koizumi sebagai Wakil Presiden Direktur, dan menyetujui pengangkatan Masahiro Koizumi sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Yu Mizuike sebagai Wakil Presiden Direktur.

Maka, susunan dewan komisaris dan direksi yang baru dengan komposisi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris: Muktar Widjaja
Wakil Presiden Komisaris: Teky Mailoa
Wakil Presiden Komisaris: Masahiro Koizumi
Komisaris: Yoshizo Hatta
Komisaris Independen: Teddy Pawitra
Komisaris Independen: Susiyati Bambang Hirawan

Direksi
Presiden Direktur: Hongky J. Nantung
Wakil Presiden Direktur: Yu Mizuike
Direktur: Hermawan Wijaya
Direktur Independen: Tondy Suwanto

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Dupla Kartini
Sumber: kontan
Saya tertarik dengan produk
Nama saya ,
hubungi saya di .
error: Content is protected !!