HOTLINE: 021-8997 1188

TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN

PT Puradelta Lestari Tbk. (“Perseroan”) senantiasa memberi prioritas pada upaya mempertahankan keseimbangan antara kepentingan usahanya dengan tanggung jawab sosial dan lingkungannya. Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa keberlanjutan jangka panjang Perseroan sangat tergantung kepada terciptanya hubungan harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan.

PENGEMBANGAN SOSIAL DAN MASYARAKAT

Pengembangan sosial dan masyarakat di Kota Deltamas dilaksanakan melalui koordinasi dengan kegiatan tanggung jawab sosial kabupaten Bekasi. Hal ini bertujuan meningkatkan sinergi dengan Program Tanggung Jawab Sosial Pemerintah sehingga dapat memaksimalkan dampaknya bagi masyarakat. Di bidang pengembangan sosial, Perseroan terlibat dalam kegiatan renovasi dan rehabilitasi infrastruktur publik. Bantuan tanggap darurat juga diberikan bagi para korban kebakaran yang terjadi di sekitar area Puradelta Lestari. Perseroan juga memberikan dukungan sosial bagi masyarakat sekitar. Di bidang kesehatan masyarakat, Puradelta Lestari aktif terlibat dalam memberikan layanan kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur air bersih, serta membantu pengembangan kesehatan lingkungan. Pasokan air bersih juga diberikan kepada masyarakat sekitar selama musim kemarau. Di bidang pendidikan, Perseroan membantu renovasi gedung sekolah dasar di Hegarmukti dan Sukamahi, Cikarang Pusat, serta memberikan beasiswa bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan program pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan para peserta pelatihan.

PENGELOLAAN LINGKUNGAN

Pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan merupakan bagian penting dari prioritas usaha Perseroan. Rincian untuk meraih keberlanjutan lingkungan merupakan bagian dari pengembangan kawasan, sebagai refleksi komitmen Perseroan pada perlindungan lingkungan. Selain itu, kawasan industri Kota Deltamas selektif dalam menerima pabrik yang beroperasi mempertimbangkan dampak lingkungan. Untuk mendukung komitmen Go Green, Perseroan mengalokasikan beberapa lahan untuk kebutuhan pembibitan, di mana tanaman dikembangkan hingga ukuran tertentu, untuk pengembangan area hijau Kota Deltamas. Perseroan mengoperasikan fasilitas pengelohan air limbah untuk mengkonversikan air limbah menjadi air yang aman bagi lingkungan, sesuai dengan Standar Baku Mutu Lingkungan (BML). Saat ini sedang dibangun fasilitas pengolahan air limbah baru guna memenuhi terus meningkatnya jumlah pelanggan industri.

PRAKTEK KETENAGAKERJAAN, KESELAMATAN KERJA DAN KESEHATAN

Perseroan menyadari bahwa sumber daya manusia merupakan bagian penting dari perkembangan usahanya. Untuk itu, Perseroan berkomitmen untuk terus mengelola sumber daya manusianya, dengan fokus pada peningkatan kualitas. Setiap individu karyawan memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya. Perseroan juga berkomitmen memenuhi hak karyawan dalam bentuk kepastian kerja, upah dan kompensasi yang adil, perlindungan sosial, serta lingkungan kerja yang nyaman. Perseroan berkomitmen untuk senantiasa memberi prioritas pada keselamatan dan kesehatan kerja seluruh karyawan. Perseroan berupaya mengurangi terjadinya kecelakaan kerja. Hal tersebut dilaksanakan melalui identifikasi sumber kecelakaan, evaluasi dan manajemen risiko, rencana kerja untuk meniadakan terjadinya kecelakaan, evaluasi tempat kerja, serta evaluasi program kerja secara rutin.

TANGGUNG JAWAB PRODUK

Keberlanjutan usaha Perseroan sangat erat terkait dengan keberhasilannya dalam memastikan kualitas produknya. Untuk itu, Puradelta Lestari telah membentuk unit Hubungan Pelanggan, yang bertugas menindaklanjuti dan menyelesaikan keluhan pelanggan. Perseroan juga telah membentuk tim pengelolaan kawasan yang melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan rutin bagi kenyamanan seluruh pelanggan. Perseroan juga memastikan keamanan wilayah Kota Deltamas dengan personel keamanan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Deltamas dan pemadam kebakaran yang siap siaga mencegah bencana kebakaran di kawasan Kota Deltamas.

 

Saya tertarik dengan produk
Nama saya ,
hubungi saya di .
error: Content is protected !!